Penjelasan eSP Teknologi Pada Sepeda Motor Honda
Campuran Otomotif - Teknologi eSP adalah singkatan dari Enhanced Smart Power. Teknologi eSP ini akan menambah efisiensi pembakaran dan mereduksi energi terbuang. Dengan teknologi ini maka motor matik Honda akan menghasilkan efisiensi bahan bakar dan performa kendaraan yang tinggi. sebetulnya Yamha juga mempunyai teknologi yang serupa yaitu " Yamaha Blue Core ". eSP teknologi akan diterapkan pada semua skutik Honda di Indonesia termasuk pada segmen entry level seperti Scoopy dan Beat. dan berikut ini beberapa komponen pendukung dari eSP teknologi ini.
Komponen eSP Teknologi Pada Sepeda Motor Honda
- Roller Type Rocker Arm
- ACG Starter
- Spinny Sleeve
- Offset Cylinder
- Squish
- Tumble
Roller Rocker Arm menggunakan Shell type Needle Bearing sebagai sebagai poros sehingga dapat mengurangi gesekan dan mengurangi beban pegas katup. ACG starter adalah sistem starter dari honda yang menjadikan menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara sekaligus mendukung fungsi fitur ISS (Idling Stop System). sedangkan Spinny Sleeve adalah tekstur berduri dinding silinder yang menjaga bentuk lingkaran sempurna sehingga dapat mengurangi distorsi dan kerugian akibat gesekan lainnya. Offset Cylinder berfungsi untuk mengurangi gesekan antara piston dan silinder dengan mengatur ulang posisi silinder dan crankshaft. Squish berfungsi agar pengapian lebih baik dan pembakaran lebih cepat. dan Tumble berfungsi agar penyebaran bahan bakar yang merata dan menjadikan pembakaran lebih baik.
Keungggulan teknologi eSP dari Honda ini adalah Lebih hemat bahan bakar. Performa tinggi.
Lebih ramah lingkungan. nah bagaimana apakah ingin merasakan efek dari teknologi ini. langsung saja rasakan di skutik honda.
sumber: http://www.hondacengkareng.com/memperkenalkan-teknologi-esp-pada-motor-honda/